Untuk Persiapan, Persela Harap Kejelasan Tanggal Kick Off Liga 1

Posted on

Lamongan – PSSI telah pastikan Shopee Liga 1 2020 akan diteruskan. Asisten Pelatih Persela Lamongan Fabio Oliveira menyongsong baik hal tersebut sambil mengharap selekasnya ada kejelasan tanggal kick off.
“Masalah lanjutan pertandingan, pada intinya kami menghargai serta ikuti ketetapan asosiasi,” kata Fabio Oliveira waktu dilakukan konfirmasi lewat pesan WhatsApp oleh wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Fabio mengharap selekasnya ada kejelasan dari PSSI serta LIB kapan pertandingan diawali. Kejelasan kick off

Menurut Fabio, team peserta Shopee Liga 1 2020 termasuk juga Persela memerlukan waktu yang cukup untuk kembalikan sentuhan bola atau fisik pemain sesudah pertandingan diliburkan karena COVID-19.

“Untuk persiapan team, baiknya jika ada kejelasan tanggal kapan mulai serta kapan akhir pertandingan. Ditambah lagi semasa 3 bulan lamanya beberapa pemain cuma jalani latihan dengan cara mandiri di dalam rumah semasing,” kata Fabio sambil memberikan tambahan jika baiknya persiapan dilaksanakan 2 bulan sebelum pertandingan mulai.

Fabio Oliveira memberikan tambahan, staf pelatih Persela Lamongan harus juga menyiapkan program latihan dengan benar-benar masak, karena kelanjutan Shopee Liga 1 2020 akan berjalan ditengah-tengah keadaan COVID-19.

“Pada keadaan sekarang ini, semua harus dipikir semakin masak. Program latihan juga harus sesuai dengan prosedur kesehatan, seperti social distancing serta yang lain,” tuturnya.

Sudah diketahui, PSSI sebagai asosiasi sepakbola Indonesia sudah memberitahukan Shopee Liga 1 serta Liga 2 musim 2020 akan kembali lagi diteruskan. Namun, sampai sekarang belumlah ada kejelasan kapan kick off pertandingan lanjut lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *