Tanggapan Bali United masalah Gugus Pekerjaan Belum Berikan Izin Shopee Liga

Posted on

Jakarta – Bali United menyikapi pengakuan Gugus Pekerjaan COVID-19 yang belum memberi referensi sepakbola di Tanah Air. Epidemi yang belum berkurang jadi faktanya.
Ketua Gugus Pekerjaan COVID-19 Doni Monardo mengatakan jika sepakbola ialah olahraga penuh sentuhan fisik serta benar-benar beresiko untuk diadakan ditengah-tengah epidemi. Doni berkaca dari masih tingginya peningkatan masalah virus corona di Tanah Air.

Awalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta PSSI putuskan Shopee Liga 1 2020 lanjut mulai 1 Oktober akan datang. Pertandingan dinyatakan akan diadakan tanpa ada pemirsa serta diperkirakan usai pada 28 Februari 2021.

“Memang beberapa hal yang perlu jadi perhatian saat lakukan pertandingan sepakbola. Tapi ini kan tanpa ada pemirsa sich sebetulnya,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, pada detikSport, Rabu (15/7/2020).

“Kami akan selenggarakan swab tes diawalnya serta rapid tiap pekan/sebelum pertandingan,” katanya masalah prosedur kesehatan yang disediakan Bali United.

Dalam surat edaran pada, Jumat (10/7/2020), PT LIB minta pada beberapa club untuk ajukan home base yang akan mereka pakai. Ketetapannya, club Jawa dapat ajukan kandangnya sendiri. Sedang club di luar Jawa dipusatkan di sekitar Yogyakarta.

Bali United juga telah punyai tempat pilihannya berkaitan mengajukan home base. Kebetulan Serdadu Tridatu pilih Yogyakarta untuk markasnya.

Tempatnya yang representatif jadi alasan manajemen Bali United pilih Yogyakarta. Tersedianya sarana seperti stadion serta lapangan latihan jadi alasan penting.

Yogyakarta memang punyai beberapa stadion wajar seperti Maguwoharjo, Mandala Krida, sampai Sultan Agung. Hal tersebut masih didukung lapangan latihan dari mulai Stadion Kampus Negeri Yogyakarta (UNY) sampai Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

“Sampai sekarang ini Yogyakarta jadi pilihan kami, tetapi masih menanti ketetapan dari LIB serta PSSI. Faktanya, cukup centralized, banyak stadion, ada banyak tempat latihan ,” sebut Yabes Tanuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *