Simpati Rodgers untuk Coutinho

Posted on

 

Leicester – Philippe Coutinho banyak dibahas berkaitan performanya yang dipandang turun. Hal itu membuat Brendan Rodgers, bekas pelatihnya, bersimpati.

Perform Coutinho dipandang turun setelah tinggalkan Liverpool, untuk masuk ke Barcelona pada awal 2018. Awalnya, Coutinho jadi motor gempuran penting The Reds dengan keseluruhan performa 201 kali serta cetak 54 gol.
Di Barcelona, performnya mulai dipandang turun. Masalahnya pemain striker tengah Brasil itu pun tidak mendapatkan tempat penting di Blaugrana.

Bersama-sama Barcelona, Coutinho hanya bermain 76 kali serta cetak 21 gol–kendati menolong memenangkan dua piala LaLiga. Pemain 27 tahun itu selanjutnya justru dipinjami ke Bayern Munich.

Bersama-sama Bayern, Coutinho dipandang belum juga kembali pada performa terbaik walau telah bermain 32 kali serta membuat 9 gol. Ada info bekas pemain Inter Milan itu akan dipulangkan ke Spanyol, serta namanya sekarang banyak diisukan akan dipasarkan Barcelona.

Rodgers, yang bawa Coutinho ke Inggris waktu melatih Liverpool pada 2013, akui susah lihat keadaan bekas pemainnya. Dia percaya Coutinho akan kembali lagi cemerlang bila kembali pada Premier League.

“Benar-benar memilukan lihat beberapa orang mengulasnya pada sekarang ini sebab dipandang gagal,” kata Rodgers dalam The Beautiful Podcast, yang dikutip Liverpool Echo.

“Tetapi anak ini ialah pemain teratas. Bila ia kembali pada liga, ia akan memperlihatkan jika ia pemain kelas dunia,” papar Rodgers, yang sekarang melatih Leicester City.

Selama ini, Coutinho memang diisukan mempunyai potensi kembali pada Inggris. Chelsea serta Manchester United beritanya jadi dua club yang tertarik membawanya pulang ke Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *