PSSI Minta Lapangan ABC Tidak Disewakan, Apa Kata Menpora?

Posted on

 

Jakarta – PSSI perlu tempat pemfokusan latihan Tim nasional U-20 untuk Piala Dunia 2021. Lapangan ABC di Senayan jadi salah satunya tempatnya, apa kata Menpora Zainudin Amali?

Menpora Zainudin Amali akan menolong PSSI untuk memperoleh tempat latihan untuk pemfokusan latihan Tim nasional U-20 ke arah Piala Dunia 2021. Namun wewenang masih pada PPK GBK.

PSSI pernah sampaikan keinginan pada Kemenpora berkaitan keperluan tim nasional di Piala Dunia U-20 2021. Mereka minta supaya lapangan ABC serta stadion Madya di Gelanggang olahraga Bung Karno tidak untuk disewakan mulai Juli sampai gelaran single moment sejagat umur muda itu.

Kemenpora memberikan dukungan keperluan induk asosiasi sepakbola paling tinggi di tanah air itu. Namun ia tidak dapat putuskan sebab bukan dalam kuasanya.

 

 

“Plt Sekjen PSSI (Yunus Nusi) bersama-sama pelatih Indra Sjafri menghadap Sesmenpora (gatot S. Dewa Broto) apakah yang mereka kerjakan ialah sampaikan rencana diawalinya pelatnas untuk Tim nasional. Selanjutnya yang ke-2 meminta dibantu tempat penerapan, yaitu lapangan ABC,” kata Amali di kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (16/6/2020), selesai melantik eselonnya.

“Nah, lapangan ABC ini bukanlah di bawah wewenang kami. Tetapi PPK GBK (Pusat Pengendalian Kompleks Gelanggang olahraga Bung Karno). Jadi yang dapat kami berikan ialah sampaikan kesana. Masalah kebijaksanaannya bagaimana ya disana (PPK GBK) bukan di bawah kami,” sambungnya.
Simak juga: Dampak Corona, FIFA Belum Dapat Cek Stadion Piala Dunia U-20 2021

Di lain sisi, menteri asal Gorontalo itu menjelaskan ia belum ketahui dimana pas tempat pelatnas yang akan mereka gulir pada awal Juli itu. “Tetapi atas keinginan itu pasti untuk pemerintah ya kami membantu lah,” tutur politisi Golkar.

“Kami akan berikan jika ada keinginan itu. Mereka (PSSI) akan sampaikan kebutuhannya. Tapi satu kali lagi wewenangnya berada di PPK GBK,” ia memperjelas.

Disamping itu, Direktur Penting PPK GBK Winarto menjelaskan sejauh ini belumlah ada keinginan untuk pemakaian tempat latihan di kawasannya.

“Belum (ada keinginan pemakaian). Paling akhir cuma tenis saja,” singkat Winarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *