MU Maju ke Liga Champions meskipun Hanya Dua Pekan di Tempat 3

Posted on

Jakarta – Manchester United pada akhirnya finish empat besar di Liga Inggris 2019/2020. Hanya dua pekan di tempat ke-3, MU maju ke Liga Champions.
Senyum lebar menghiasi muka beberapa pemain MU waktu semprit panjang di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Setan Merah menang 2-0 waktu dijamu Leicester City.

Setan Merah dibikin kuatir semasa 70 menit. Hingga kemudian Anthony Martial dilanggar oleh Jonny Evans di kotak 16 mtr., waktu kuasai operan terobosan Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes maju jadi pelaksana eksekusi, dapat mengalahkan penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel. MU juga telah 1/2 cara maju ke Liga Champions musim depan.

Cara MU semakin mantap sesudah Jesse Lingard dapat mencatat namanya di papan score. Ia manfaatkan blunder dari Schmeichel untuk memasukkan bola di waktu injury time.

Dengan penambahan tiga point ini, MU juga finish di tempat ke-3 klasemen Liga Inggris 2019/2020. Perolehan point team bimbingan Ole Gunnar Solskjaer itu sama juga dengan Chelsea, 66 point, tetapi unggul beda gol.

Manchester United berada di tempat ke-3 klasemen Liga Inggris

dalam tempo yang cepat. Mereka hanya dua pekan paling akhir berada di tempat itu.

Di selama musim ini, MU belum juga dapat tampil bagus sampai kehadiran Bruno Fernandes. Di Liga Inggris, MU tidak pernah kalah bersama pemain dari Portugal itu.

MU mencatatkan sekitar sembilan kemenangan serta lima hasil seimbang dalam 14 pertandingan. Bruno Fernandes memberikan andil 8 gol serta 7 assist. Dalam 14 pertandingan itu, MU mencatatkan sembilan clean sheet.

Pada musim ini, MU pernah terjerumus di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris. Peristiwa itu berlangsung pada pekan ke-9, selesai seimbang 1-1 dengan Liverpool.

Dengan performa yang inkonsisten, MU lebih banyak berada di tempat ke-5 klasemen Liga Inggris. Dalam 15 pekan mereka berada di tempat itu.

Berkurangnya Leicester City serta Chelsea menolong MU untuk finish ke-3. Sang Ubah hanya menang sekali dalam lima laga paling akhir, sesaat Chelsea 2x terpeleset dalam lima pertandingan paling baru Liga Inggris.

Hasil seimbang dengan West Ham United di pekan ke-37 yang mengantar MU naik ke tempat ke-3 Liga Inggris.

Kemenangan atas The Foxes yang pastikan MU maju ke Liga Champions musim depan.

“Kembali pada tempat seharusnya kami ada,” kata Victor Lindelof di account Twitter pribadinya.

Manchester United mangkir di Liga Champions musim ini. Mereka harus senang bertanding di Liga Europa sebab hanya finish di tempat ke enam klasemen akhir Liga Inggris 2018/2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *