Kemilau Karier Zinedine Zidane di Real Madrid, Tidak Lama Lagi Meningkatkan Piala

Posted on

Meraih keberhasilan untuk pemain serta pelatih bukan kasus yang gampang di dunia sepak bola. Tetapi Zinedine Zidane menunjukkan jika dianya dapat lakukan itu.

Saat jadi pemain, Zinedine Zidane mengantongi banyak gelar bersama Juventus serta Real Madrid. Rupanya, sesudah menggantung sepatu serta banting setir jadi pelatih, pria asal Prancis itu masih dapat menyuguhkan magisnya.

Dia melalui profesi pelatih di club yang pernah dibelanya, Real Madrid. Mengatasi Los Blancos rintangan yang susah serta susah. Ada harapan besar disana. El Real demikian haus memburu piala, piala, serta piala. Mereka juga royal belanja pemain, tidak cuma sekali pecahkan rekor dunia transfer.

Rumitnya, kadang keinginan besar mengantongi sebanyak-banyaknya gelar tidak diimbangi kesabaran. El Real termasuk juga club yang tidak enggan-segan mengeluarkan pelatih yang melembek, walau baru bekerja singkat.

Zidane memulai profesi manajerial di Real Madrid pada 2013, untuk asisten pelatih. Dia baru dipercayai penuh mengatasi team senior pada 2016.

Semasa 2 tahun, pria berkepala plontos itu bawa El Merengues mendulang gelar untuk gelar. Tetapi, pada 2018 dengan cara mengagetkan dia mundur. Satu tahun berlalu Zidane pada akhirnya balik lagi serta masih bertahan sampai saat ini.

Keseluruhan, Zinedine Zidane persembahkan 10 gelar semasa dua periode mengarsiteki Real Madrid. Gelar apa yang dipersembahkannya?

Kebangkitan Musim Ini

Bantuan gelar dari Zidane yakni tiga gelar Liga Champions, dua gelar Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, satu piala La Liga, serta dua Piala Super Spanyol.

Yang istimewa, tiga gelar Liga Champions disabet Real Madrid dalam tiga musim berturut-turut, pada periode pertama kalinya di Santiago Bernabeu. El Real betul-betul kuat serta susah diadang oleh tim-tim terkenal Eropa yang lain.

Zidane balik lagi ke Bernabeu pada 2019 waktu Real Madrid kesusahan sesudah Cristiano Ronaldo ke Juventus. Perlahan Zidane bawa El Real Madrid, walau tidak gampang. Performa Real Madrid kadang tidak persisten.

Sebelum lockdown serta pertandingan disetop, Real Madrid nampaknya akan kembali lagi kalah dari Barcelona pada pacuan juara La Liga 2019-2020.

Tetapi, keberuntungan serta perform El Real lebih baik sesudah lockdown. Tempat Real Madrid sekarang berbalikan dengan Barcelona. Los Blancos berkibar di pucuk klasemen, dengan keunggulan empat point atas Barca.

Real Madrid tinggal beberapa langkah lagi meraih gelar La Liga 2019-2020. Bila dapat menaklukkan Villarreal, Jumat (17/7/2020) pagi hari WIB, karena itu gelar La Liga masuk pegangan.

Berarti, beberapa pundi gelar Zinedine Zidane bersama Real Madrid bertambah lagi.

Daftar Gelar Zidane Sebagai Pelatih

– 3 Gelar Liga Champions

2015–2016, 2016–2017, 2017–2018

– 2 Gelar Piala Dunia Antarklub

2016, 2017

– Dua Gelar Piala Super Eropa

2016, 2027

– 1 Gelar La Liga

2016-2017

– 2 Gelar Piala Super Spanyol

2017, 2019-2020

Sumber: berbagai sumber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *