Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior Ditunda hingga 2021

Posted on

 

Jakarta – Penerapan Kejuaraan Dunia Junior dipending sampai 2021. Epidemi virus Corona tetap jadi pemicu ditundanya acara itu.
Sebelumnya, Kejuaraan Dunia Junior 2020 akan berjalan di Auckland, Selandia Baru, 28 September-11 Oktober. Namun, tiga bulan mendekati acara, BWF memberitahukan untuk menundanya jadi tahun kedepan.

Kompetisi paling berprestise di kelas U-19 itu akan berjalan 18-24 Januari 2021. Sedang untuk Kejuaraan Dunia Junior Team Kombinasi berguling terlebih dulu pada 11-16 Januari.

“Dengan memperhitungkan segala hal, kami yakin langkah ini ialah pilihan paling baik untuk hindari peluang komplikasi yang berkaitan dengan perjalanan serta efek COVID-19,” kara Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, seperti diambil detikSport dalam situs sah BWF.

“Kami mengharap bisa kerja sama juga dengan asosiasi bulu tangkis Selandia Baru untuk menyiapkan kejuaraan itu di Auckland kelak,” sambungnya.

Disamping itu, Kepala Eksekutif Asosiasi Bulu tangkis Selandia Baru, Joe Hitchcock, menyadari ketetapan itu. Ia optimis kejuaraan akan berjalan hebat walau dipending sampai tahun kedepan.

“Sekarang ini kita ditemui oleh ketidaktetapan keadaan global, Tetapi kami akan kerja sama juga dengan BWF dan partner kami untuk membuat kembali lagi gagasan dengan agenda baru,” kata Joe.

“Kami seutuhnya pahami langkah yang diambil pemerintah Selandia Baru berkaitan kontrol tepian internasional. Tetapi saat saatnya datang, kami akan menyongsong semua olahragawan muda paling baik penjuru dunia ke Auckland. Kami pastikan tiap yang tiba akan mendapatkan pengalaman hidup yang mengagumkan serta acaranya akan jadi warisan positif,” ia memperjelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *