F2 2020: Sean Gelael Bidik Point Pertama di Seri Ke-2

Posted on

Spielberg – Sean Gelael lupakan ketidakberhasilan di seri pertama F2 2020. Pembalap DAMS itu mengharap bebas permasalahan akhir minggu ini untuk mendapatkan point.
Balapan kiprah Sean bersama-sama DAMS tidak usai manis saat ia tidak berhasil finish di dua race berturut-turut, sebab masalah mesin. Sean juga tidak dapat berlarut lama dalam kekesalan karena ia telah dinanti balapan F2 Styria, Sabtu-Minggu (11-12 Juli).

Balapan masih digelar di Red Bull Ring, Austria, tetapi menggunakan nama Styria yang disebut nama ruang di tempat circuit. Ban hard serta soft tidak lagi digunakan, sebab Pirelli sediakan dua tipe ban yang semakin lunak untuk prime atau pilihan.

Kesempatan ini ban prime (kompon semakin keras) menggunakan medium, sesaat pilihan (kompon semakin lunak) memakai supersoft.

Ini akan jadi rintangan untuk Sean serta semua pembalap sebab ban akan cepat habis sebab, tidak seperti minggu kemarin. Tetapi, DAMS ingin masalah elektronik tidak ada lagi sejak dari latihan bebas sampai race 2 alias Sprint Race.

Walaupun mobil penuh permasalahan, tetapi sikap Sean benar-benar hebat. Ia tidak merintih, serta terus memberi suport buat team untuk melakukan perbaikan permasalahan di mobilnya,” kata Francois Sicard sebagai Tim Principal DAMS dalam launching pada detikSport.

Sean benar-benar sangat yakini team juara dunia konstruktor F2 itu dapat memberinya mobil yang semakin tahan banting di balapan ke-2.

“Mobil kami bersaing, itu telah dapat dibuktikan. Tetapi mudah-mudahan kesempatan ini dengan mobil yang reliable performa saya juga baik, hingga dapat memperoleh point pertama pada musim ini,” papar Sean Gelael.

Semua session F2 di Red Bull Ring dapat dilihat langsung lewat livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming F2 Styria

Jumat, 10 Juli
17.55 – 18.40 WIB: Free Practice
22.00 – 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 11 Juli
21.45 WIB: Race 1 (40 lap atau 60′ + 1 lap)

Minggu, 12 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45′ + 1 lap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *