Disebutkan Pelatih Paling hebat Dunia, Klopp: Pep Semakin Baik

Posted on

 

Liverpool – Juergen Klopp tersanjung dengan panggilan pelatih paling baik dunia sekarang ini. Tetapi menurut manager Liverpool itu, Pep Guardiola semakin lebih baik daripada dianya.

Klopp lagi di langit ke-7 selesai bawa Liverpool juara Premier League 2019/2020. Lumrah mengingat The Reds telah puasa gelar liga seputar 30 tahun atau waktu Liga Inggris belum berformat seperti saat ini.

Walau sukses mendapatkan 16 piala semasa periode waktu 30 dasawarsa, tetapi tetap Liga Inggris jadi tolok ukur sukses Liverpool. Akhirnya, fans-fans lawan juga jadikan Liverpool untuk bahan olok-olokan.

Tetapi, kedatangan Klopp dalam lima tahun paling akhir telah mengganti keberuntungan Liverpool. Dalam satu tahun paling akhir, Liverpool di bawa serta Klopp mendapatkan empat gelar berprestise sekaligus juga kembalikan club itu ke khitahnya.

Perolehan mengagumkan ini membuat Klopp dipuja-puji, termasuk juga dikatakan sebagai manager paling baik dunia. Klopp berasa suka dengan panggilan itu, tetapi menurut dia Guardiola masih yang paling baik sekarang ini.

“Saya tidak dapat melakukan perbuatan apa saja masalah panggilan ‘pelatih paling baik dunia’,” tutur Klopp pada Bild.

“Tetapi saya ketahui bersama-sama semua team pelatih, kami semua ialah pelatih yang sangatlah baik. Menurut saya Pep Guardiola ialah pelatih paling baik dunia,” tambahnya.

Klopp memang sering jadi batu sandungan Guardiola semenjak mengatasi City sebab 4x kalah, paling banyak antara manager lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *