Bermain di Manchester United Sampai Umur 42 Tahun, Apa Rahasia Fit Ryan Giggs?

Posted on

 

Ryan Giggs baru putuskan pensiun dari karier pemain sepak bola di Manchester United pada umur 42 tahun. Tidak beberapa pemain yang dapat bertahan sampai umur setua itu. Lalu, apa rahasia fit Ryan Giggs?

Menurut Gary Neville, bekas kapten Manchester United, Ryan Giggs benar-benar detil dalam segalanya untuk jaga performnya masih di level paling tinggi di Manchester United.

Giggs mempunyai beberapa fakta sampai dapat menjaga profesinya di level paling tinggi, diantaranya dapat menyesuaikan dengan tempat baru serta rajin lakukan yoga. Giggs dapat berubah dari winger yang gesit, jadi pemain tengah yang bekerja semakin ke tengah saat umurnya makin bertambah.

Menurut Neville, ada lagi satu resep yang membuat profesi Giggs awet di Setan Merah. Ia benar-benar detil dalam pilih makanan serta nutrisi.

Rahasia Ryan Giggs itu dilemparkan Neville saat kembali kenang kekuatan manajerial Glenn Hoddle waktu jadi pelatih Tim nasional Inggris pada 1996-1999.

“Glenn tidak biarkan Anda memberikan tambahan mentega di atas roti, tidak meluluskan masukkan susu ke sereal Anda saat pagi hari. Beberapa hal semacam itu,” kata Neville, seperti dikutip Mirror, Selasa (26/5/2020).

“Saya ingat Giggs pada beberapa akhir profesinya, saat kami mulai belajar mengenai nutrisi. Saya menanyakan padanya ‘Apa yang kamu kerjakan bila dalam perform jelek?’. Ia menjawab, ‘Saya akan mengenyahkan mentega dari roti saya, untuk memperoleh penambahan perform sebesar 0,01 persen’,” sambung Neville, tentang sikap Ryan Giggs yang benar-benar detil jaga perform.

Pegang Rekor Penampilan Terbanyak

Ryan Giggs memainkan kiprahnya di team senior Manchester United pada 1990. Pria asal Wales itu menggenggam rekor untuk pemain yang seringkali bermain untuk Setan Merah, iatu 963 laga dalam tenggang 24 tahun.

Semasa bermain di masa Ferguson, Giggs menolong Manchester United mendapatkan beberapa gelar berprestise, termasuk juga 13 gelar Premier League serta dua piala Liga Champions.

Giggs pernah jadi caretaker manager di MU untuk waktu sesaat serta putuskan menggantung sepatu pada 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *